Minggu, 12 Februari 2017

Cincin Tunangan Tercantik 2017

Cincin tunangan biasanya berfungfi sebagai pengikat antara dua insan yang memadu kasih untuk menuju ke jenjang yang lebih serius, biasanya menandakan sebagai persiapan suatu pernikahan.
cincin tunangan

Filosofi Cincin tunangan di pakai dijari manis kiri sebernarnya tidak berlaku di semua negara, misalnya di amerika, inggris dan kanada memang dipakai ditangan kiri. Berbeda dengan negara jerman Norwegia dan india justru dipakai dijari manis kanan. Bagaimana dengan indonesia? yah negara ini memang termasuk tidak jelas sehingga mau dipakai di manapun sah sah saja.

Awal acara pertunangan terjadi sejak perang dunia ke 2 yang umum bahwa ada 2 acara yang harus diikuti 2 insan sebelum resmi menjadi suami istri, yaitu pertunangan dan pernikahan. Kedua acara tersebut diharuskan memakai cincin tunangan dan cincin kawin. sebenarnya ada yang menganggap bahwa saat itu cincin bukanlah pengikat hubungan cinta melainkan pertanda bahwa pihak pria sudah mapan secara ekonomi.

Di amerika jika suatu pertunangan gagal maka boleh mengambil cincinnya kembali. lain lagi di agama hindu yang pertunangan menggunakan cincin dijari kaki. Di Amerika permata pada cincin tunangan menggunakan batu yang ukurannya jauh lebih kecil daripada cincin kawin sehingga keduanya terlihat berbeda

Lalu adakah penggunaan cincin tunangan dalam islam? jawabannya adalah tidak karena dalam islam pacaran saja tidak boleh dan sudah melakukan dosa apalagi harus tunangan dulu sebelum menikah. Wahai pemuda jika kalian sudah mampu segera nikahi orang yg kalian cintai



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.